Assalamualaikum
wr.wb
post kali ini masih lanjutan post saya yang sebelumnya yaa :)
- AKTIVITAS KONSUMSI
Kemampuan perusahaan untuk
menciptakan permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan . Kemampuan
tersebut biasanya diukur dari seberapa besar penjualan yang diperoleh
perusahaan. Semakin tinggi tingkat penjualan perusahaan , maka semakin besar
konsumsi masyarakat terhadap barang dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan,
sehinnga dapat dikatakan perusahaan melakukan aktivitas konsumsi yang sangat
baik .
Untuk meningkatkan konsumsi terhadap
barang dan jasa yang ditawarkan peran aktivitas produksi dan distribusi
sangatlah penting dan membantu . Apabila barang dan jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik dan memenuhi
selera masyarkat maka konsumsi tentu akan tercipta dengan sendirinya.
Tingkat konsumsi yang tinggi hanya
dapat dipertahankan apabila pembeli memiliki daya beli terhadap produk yang
ditawarkan . Hal itu sangat dipengaruhi oleh tingkat pendapatan dan kegiatan
konsumsi masyarkat Karena tidak semua pendapatan siap untuk dikonsumsikan.
Pengeluaran – pengeluaran lain seseorang seperti, kewajiban membayar pajak,
bayar sewa bangunan dan menabung.
Selain peran aktivitas produk dan
distribusi perusahaan juga harus melakukan kajian terhadap perilaku konsumen
untuk mengetahui apa yang konsumen harapkan sehingga perusahaan yang dapat
memenuhi harapan tadi . Salah satu caranya mengetahui bagaimana perilaku
konsumen adalah dengan melakukan penelitian di lapangan. Perusahaan bisa
melakukannya sendiri atau meminta lembaga konsultan untuk melaksanakan kegiatan
riset.
0 komentar:
Posting Komentar